Jawa Barat Menyabet Piala Walikota Surabaya

Tim Jawa Barat berhasil menjadi regu terbanyak yang memperoleh kemenangan di kejuaraan tenis meja Walikota Surabaya Cup hari Minggu lalu, sehingga berhasil menyabet piala bergilir Walikota Surabaya.
Di kategori beregu campuran tim Jawa Barat menjadi pemenang dengan berhasil mengalahkan tim DKI di partai final. Di partai pertama, Jawa Barat harus mengakui keunggulan DKI ketika tunggal putranya, Jelly Da Costa kandas di tangan Zaenuddin dengan skor 0-3 (6-11, 9-11, 9-11), kemudian di partai kedua, Jawa Barat yang menurunkan pasangan Budiono/Nuni berhasil mengalahkan pasangan David Jacob/Restu dengan skor yang cukup sengit, 3-2 (11-8, 12-14, 11-9, 11-13, 11-5). Dan kemenangan Jawa Barat ditutup oleh Nuni Sugiani, dengan berhasil menumbangkan Ayu dengan skor 3-1 (11-5, 11-7, 7-11, 11-5). Sementara itu, untuk kategori bergeru campuran, posisi ketiga bersama ditempai oleh tim Jambi, yang diperkuat oleh Ling-ling, Yosi dan Wijanarkao dan tim BTPN, yang diperkuat oleh Momon, Tito dan Santi.
Untuk kategori tunggal putra, David Jacob (DKI) berhasil menjadi juara dengan berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Zaenudin di final dengan skor 3-0. Di semifinal David berhasil mengalahkan Hendrik (Gudang Garam) dengan skor 3-0 (11-3,11-9,11-5) dan Zaenudin berhasil mengandaskan Budiono (Jawa Barat) dengan skor 3-2 (11-8, 11-7, 10-12, 9-11, 11-7).
Di tunggal putri, Nuni (Jawa Barat) melengkapi kemenangan dirinya, setelah ia berhasil meraih posisi pertama di beregu. Di partai tunggal ini, ia berhasil mengalahkan Fauziah Yulianti dengan skor 3-1 (10-12, 11-5, 11-7, 11-9), untuk peringkat ketiga bersama ditempati oleh Riri (Jambi) dan Ratna Dewi (Jabar).
Di kategori veteran putra di atas 40 tahun, Momon (BTPN) menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Wawa (Jatim Bromostel) dengam skor 3-0 (11-7, 116, 11-4), di posisi ketiga bersama ditempati oleh Tito dan Chan Liung. Di bagian veteran putri, Antara Artanti (PLN-AP) menjadi juara setelah berhasil mengalahkan pemain asal klub Sakti Bs, Helena dengan skor 3-0 (11-5, 11-9, 11-9), untuk tempat ketiga bersama ditempati oleh Rhu Chen (Tristar) dan Tjin Lan (Rajawali).
Di kategori yang tidak kalah menarik, yaitu ganda putra usia 90 tahun, pasangan Momon dan Santo (BTPN) berhak meraih posisi pertama setelah mengalahkan pasangan Edi Susanto dan Chan Liung (HCIYS) dengan skor 3-0 (19-17, 11-7, 11-6).
Hasil ini merupakan jerih payah atas usaha kita selama ini, dan hasil ini akan kami jadikan sebagai motiviasi untuk meraih yang terbaik di ajang PON mendatang, ujar Nuni disela-sela seusai menerima piala Walikota.
Pihak panitia merasa bersyukur bahwa pertandingan ini berjalan dengan sukses dan lancar dan dengan banyaknya peserta yang berasal dari luar Jawa, seperti dari Jambi, Kaltim, Kalteng, Sulawesi dan lainnya memperlihatkan kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan yang menjadi ajang meraih prestasi bagi para pemain Indonesia. Ke depan, kejuaraan ini rencananya akan digelar secara rutin dan mudah-mudahan akan lebih meriah, karena Walikota Surabaya mendukung penuh terhadap kegiatan ini, ujar Hengky ketua penyelenggara kejuaraan Walikota Cup.

Photo : tim Jawa Barat

fotografer : Abeng FLICK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: